Bisnis

Gambar Blog Ukirama Penting, Berikut Cara Lapor SPT Tahunan Badan Melalui e-Filing Pajak Yang Benar Di Tahun 2023

Penting, Berikut Cara Lapor SPT Tahunan Badan Melalui e-Filing Pajak Yang Benar Di Tahun 2023

Cara lapor SPT Tahunan Badan melalui e-Filing Pajak? Saat ini memang sudah diharuskan untuk para WP melaporkan kewajibannya dengan cara yang digital atau online. Dan hal ini dapat kita lakukan melalui e-Filing. Dengan adanya cara yang seperti ini, anda juga tidak akan mengalami kerepotan untuk melakukan pengantrian di suatu kantor pajak. Maka dari itu, dengan hadirnya lapor SPT Tahunan badan online ini bisa mempermudah warga melaporkan pajaknya tanpa harus keluar rumah. Pada dasarnya munculnya e-Filing pajak ini untuk memberikan kemudahan buat mereka yang ingin melaporkan wajib pajak. Yang mana mereka juga tidak akan ada alasan apapun untuk menolak atau menghindari pajak.

Gambar Blog Ukirama Pahami Cara Menghitung Biaya Overhead Pabrik (BOP) Secara Mudah Disini!

Pahami Cara Menghitung Biaya Overhead Pabrik (BOP) Secara Mudah Disini!

Bagaimana cara menghitung biaya overhead pabrik (BOP)? Sebenarnya ini sebagai pengeluaran yang diperuntukkan buat kebutuhan yang tidak langsung dalam aktivitas produksi. BOP sendiri juga dapat dijadikan sebagai suatu dasar estimasi dalam pembuatan anggaran divisi. Selain itu, banyak pabrik yang seringkali mengontrol pengeluaran dalam biaya non-produksi, dan dari sinilah peran penting biaya overhead pabrik dapat anda ketahui. Bisa dibilang BOP ini memiliki peran yang sangat penting untuk suatu perusahaan. Mungkin banyak orang mengatakan kalau overhead cost atau biaya dapat memanfaatkan software biaya overhead atau software akuntansi online. Agar lebih paham tentang biaya overhead pabrik dan cara perhitungannya seperti apa, coba anda simak pembahasan berikut ini.

Gambar Blog Ukirama 5 Fungsi Software Trading untuk Kelola Bisnis Anda di 2023

5 Fungsi Software Trading untuk Kelola Bisnis Anda di 2023

Manajemen inventaris dapat dikelola dengan baik oleh aplikasi trading dan distribusi. Hal ini akan menunjang bisnis Anda yang berkecimpung di bidang bisnis grosir atau retail skala besar. Dengan penggunaan aplikasi tersebut, Anda akan dengan mudah mengontrol distribusi dan penjualan barang hanya dengan menggunakan gadget yang Anda miliki. Lalu bagaimana cara yang paling efektif untuk mengimplementasikan software trading? Apakah aplikasi distribusi dan penjualan dapat membantu bisnis untuk menjawab segala tantangan dan peluang di tahun 2023? Dan apakah fungsi esensial dari pemanfaatan teknologi informasi dalam menjalankan bisnis? Berikut kami sajikan 5 fungsi esensial dan manfaat dari software trading untuk mengelola bisnis Anda di tahun 2023

Gambar Blog Ukirama Anda Ingin Memilih Software Akuntansi Terbaik Untuk Bisnis? Perhatikan 5 Hal Penting Ini!

Anda Ingin Memilih Software Akuntansi Terbaik Untuk Bisnis? Perhatikan 5 Hal Penting Ini!

Software akuntansi telah menjadi bagian integral dari proses menjalankan bisnis. Seiring dengan tuntutan dan kemajuan teknologi informasi, setiap pelaku bisnis sangat disarankan untuk dapat memanfaatkan aplikasi penunjang yang dapat diandalkan. Dunia sistem informasi yang terus berkembang telah menciptakan berbagai inovasi khususnya di bidang aplikasi akuntansi. Software akuntansi merupakan salah satu jawaban yang paling disukai dan mudah digunakan untuk mengelola data keuangan sebuah bisnis. Aplikasi akuntansi juga menyediakan integrasi sistem dan pengolahan data dengan fitur-fitur yang intuitif.

Gambar Blog Ukirama 4 Keunggulan Fungsi Automation Sales Untuk Bisnis Anda, Cocok Untuk Pemula

4 Keunggulan Fungsi Automation Sales Untuk Bisnis Anda, Cocok Untuk Pemula

Otomatisasi merupakan pemanfaatan berbagai bentuk teknologi untuk mengurangi intervensi atau peran manusia pada suatu proses. Berbagai bidang telah berkembang dan dalam tahap untuk menerapkan otomatisasi termasuk pada aktivitas penjualan (sales). Automation sales didefinisikan sebagai proses dan mekanisme penjualan yang dilakukan secara otomatis dan mudah. Sistem penjualan ini menggunakan aplikasi penjualan online untuk mengotomatisasikan seluruh proses penjualan.

Gambar Blog Ukirama Ketahui Apa Itu Sistem Dropship: Cara Kerja dan Fungsinya untuk Bisnis Anda

Ketahui Apa Itu Sistem Dropship: Cara Kerja dan Fungsinya untuk Bisnis Anda

Era digital telah menjadi pencetus utama yang dapat mengintegrasikan jual beli online ke dalam gaya hidup masyarakat. Kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat memungkinkan terjadinya transaksi jual beli yang sangat mudah melalui gadget yang kita miliki. Hal ini memicu seluruh pelaku usaha untuk beralih dari cara berjualan konvensional ke berjualan secara digital. Dengan beralih ke berjualan online, maka para pelaku usaha dapat memperluas jangkauan pemasaran dan penjualan produk atau jasa yang dimiliki. Para pelaku usaha pun sekarang membuka peluang sebesar-besarnya untuk melakukan kerjasama dengan dropshipper. Hal ini juga dapat memperlebar jaringan mitra sekaligus meningkatkan kuantitas penjualan.

Gambar Blog Ukirama Ketahui Apa Itu Rekonsiliasi Bank, Beserta Contoh dan Cara Membuatnya

Ketahui Apa Itu Rekonsiliasi Bank, Beserta Contoh dan Cara Membuatnya

Proses bisnis dalam sebuah perusahaan tak bisa lepas dari yang namanya aktivitas akuntansi. Secara umum aktivitas akuntansi terdiri dari empat bagian yaitu pencatatan, penggolongan, peringkasan dan yang terakhir pelaporan. Dalam pelaporan keuangan seringkali ditemukan beragam permasalah-permasalahan, Salah satunya adalah laporan data kas perusahaan yang tidak akurat. Berbagai faktor bisa menjadi penyebab hal tersebut bisa terjadi, dan yang paling umum adalah kesalahan pencatatan oleh seorang akuntan. Ketika masalah tersebut terjadi maka perlu sebuah solusi. Maka dari itu diperlukan yang namanya rekonsiliasi bank. Rekonsiliasi bank berperan untuk meminimalkan kemungkinan adanya perbedaan antara saldo dari perusahaan dengan saldo yang tercatat dalam laporan keuangan buku besar perusahaan.

Gambar Blog Ukirama Berikut Adalah Pengertian Lead Time dalam Perusahaan Beserta Fungsinya

Berikut Adalah Pengertian Lead Time dalam Perusahaan Beserta Fungsinya

Jika masih bingung bagaimana cara meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap produk bisnis Anda, maka lead time adalah salah satu solusi yang harus Anda coba. Ruang lingkupnya tak terbatas. Tak hanya berfokus pada satu sektor saja melainkan juga banyak dipakai dalam semua bidang operasi bisnis. Dan kesemuanya itu akan mengarah pada satu titik fokus yakni untuk meningkatkan customer satisfaction terhadap produk barang atau layanan yang disediakan perusahaan Anda. Penasaran apa sih sebenarnya lead time itu? Simak baik-baik pembahasan lengkap dari kami di bawah ini.

Gambar Blog Ukirama Lihat Cara Buat Laporan Keuangan Sederhana UKM Disini!

Lihat Cara Buat Laporan Keuangan Sederhana UKM Disini!

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) adalah salah satu sektor industri skala kecil dan menengah yang sangat berperan penting dalam mendongrak pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Meski skala produksi dan pendapatan yang mereka dapatkan kalah jauh dari perusahaan besar, namun industri rakyat ini sudah terbukti mampu bertahan di tengah kesulitan ekonomi yang kerap kali terjadi di Indonesia. Karena itulah, sudah seharusnya para pengusaha UKM mempunyai keahlian yang handal dan mumpuni dalam mengelola laporan keuangan bisnis mereka masing-masing.