Apa itu ERP? Sistem perencanaan sumber daya perusahaan, juga dikenal dengan nama lain, sistem ERP, merupakan singkatan dari 3 elemen kata bisnis (perusahaan/organisasi), sumber daya (resource), rencana (plan).
Apa itu ERP? Sistem perencanaan sumber daya perusahaan, juga dikenal dengan nama lain, sistem ERP, merupakan singkatan dari 3 elemen kata bisnis (perusahaan/organisasi), sumber daya (resource), rencana (plan).
Skala Prioritas: Definisi, Mengapa Harus Menyusun Skala Prioritas, Faktor-faktor Penyusunan, Cara Menyusun hingga Manfaat Membuat Skala Prioritas
Apa itu ekonomi maritim? Sebuah kebijakan di bidang ekonomi yang diterapkan negara kepulauan. Kebijakan ini memiliki tujuan untuk pemerataan ekonomi pembangunan di negaranya. Kita tahu Indonesia merupakan negara kepulauan sehingga kebijakan ini pun diberlakukan oleh pemerintah Indonesia. Berikut ini kami akan mengajak Anda untuk lebih mengenal tentang ekonomi maritim serta kebijakannya yang berlaku di Indonesia.
Dalam era digital seperti saat ini, setiap usaha harus mampu menunjukan keunggulan dirinya dibandingkan kompetitor. Salah satu cara untuk menunjukan keunggulan diri adalah dengan menciptakan tagline yang menarik. Tagline bukan sekedar frasa atau slogan namun harus menunjukan identitas dan ciri khas produk tersebut. Pembuatan tagline harus disertai kata-kata yang unik agar mudah diingat. Lalu apa itu tagline dan bagaimana cara membuatnya? Berikut penjelasan lengkap mengenai tagline:
Produksi massal merupakan kegiatan menghasilkan banyak barang dalam waktu cepat. Produksi dalam jumlah besar selalu dilakukan secara berulang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan permintaan suatu produk. Produksi massal dilakukan dengan menggunakan otomatisasi untuk memfasilitasi produksi volume tinggi dari produk serupa. Konsep tersebut diidentikkan dengan kebangkitan kapitalisme modern yang berhasil dalam Revolusi Industri. Produksi massal biasanya menggunakan mekanisasi untuk mencapai pembagian kerja, volume tinggi, pemantauan dan kontrol kualitas, dan aliran material.
Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak perusahaan yang tertulis sebagai grup dari sebuah perusahaan lain, di mana di dalam grup tersebut juga terdapat perusahaan lain yang dibawahi oleh perusahaan induk. Bisnis yang berkembang dengan baik memang dapat melebarkan usahanya dengan memiliki anak perusahaan. Semakin bertambah anak perusahaan, menjadikan kesemuanya sebagai suatu grup dengan satu perusahaan utama yang disebut dengan perusahaan induk atau holding company.
Komunikasi dalam melakukan bisnis adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan dilakukan agar bisa terhindar dari kesalahpahaman ketika berkaitan dengan segala sesuatu yang berkenaan dengan bisnis. Tak bisa dipungkiri bahwa komunikasi yang baik, benar, dan juga tepat akan membuat proses bisnis dapat berjalan lancar serta sesuai dengan apa yang diharapkan. Contohnya saja dalam hal ini, proses pemasaran dengan konsumen, rekan kerja, bahkan pihak investor.
Bisnis dan penjualan adalah dua hal yang saling berkaitan. Penjualan adalah salah satu faktor yang menunjang perkembangan bisnis. Ketika bisnis ingin berkembang, m.jpegaka pemilik bisnis harus berfokus pada peningkatan angka penjualan.
Saat Anda membangun sebuah organisasi baik itu organisasi bisnis maupun organisasi nonbisnis, tentunya ada visi yang dibuat sebagai target/ tujuan organisasi. Untuk mencapai tujuan tersebut, Anda memerlukan strategi manajemen organisasi. Strategi manajemen organisasi ini tidak hanya untuk entitas yang besar. Akan tetapi organisasi kecil yang hanya terdiri dari beberapa orang saja pun tetap harus memahami bagaimana manajemen organisasi yang baik untuk meningkatkan kinerja organisasi yang lebih optimal. Lantas, bagaimana strategi manajemen organisasi yang baik untuk meningkatkan kinerja organisasi itu?